E filing Pajak: Cara Mendapatkan Nomor e-Fin Pajak Perusahaan Secara Online
Seputar Pajak - Cara Mendapatkan Nomor e-Fin Pajak Perusahaan Secara Online 2016, Beberapa pertanyaan yang dia ajukan tentang program DJP muali dari aplikasi yang di terbitkan sampai dengan cara penggunaannya. berikut beberapa macam aplikasi yang ada di alamat situs DJP. pertama yaitu aplikasi e-biling kedua e-Filing, ketiga e-reg, dan e-faktur. namun kali ini kita aklan membahas tentang EFIN.
Banyak yang bertanya tentang efin, jadi saya hanya mengumpulkan beberapa pertanyaan yang dapat mewakili semuanya. pertama Apakah itu efin pajak.? bagaimana cara mendaftarkan efin.? Dimana saya dapat mengaktifasi efin.? Mengapa efiin begitu sangat penting.? setelah kode efin saya dapatkan apa yang perlu saya lakukan.? dan apakah kelebihan Efin.? kita mulai bahas sekaligus yah.
Untuk jawabannya saya gabung dibawah yah. saya tidak pisahkan karena semuanya berhubungan.
Electronic Filing Identification Number atau biasa disebut EFIN adalah Nomor Identitas yang diterbitkan oleh DJP Direktorat Jenderal Pajak kepada WP wajib pajak untuk dapat melakukan transaksi elektronik di antaranya adalah aplikasi e-Filing pajak. yang berguna sebagai salah satu alat autentikasi agar setiap transaksi elektronik atau e-filing SPT dapat dienkripsi (Berkode rahasia) sehingga terjamin rahasianya. pengaktipan efin dapat dilakukan di kantor pelayanan pajak dan caranya sangat mudah silahkan baca sampai kebawah.
EFIN pajak penting agar Anda dapat merasakan manfaat lapor SPT online dengan aplikasi e-filing yang mempunyai manfaat sangat besar. bila anda sudah mempunyai efin dan ingin melaporkan SPT anda silahkan baca TUTORIAL LAPOR SPT MASA DAN TAHUNAN DI APLIKASI E-FILING
adapaun kelebihan efin yaitu dapat menggunakan aplikasi e-Filing untuk lapor spt pajak anda dengan mudah secara online dan perhitungan tepat.
Itulah cara mendapatkan Nomor efin pajak perusahaan badan secara online. ini juga berlaku untuk orang pribadi, jadi bila bapak ibu mengurus keluarnya efin anda tinggal melengkapi berkas tersebut dan datang ke kantor pelayanan pajak.
Banyak yang bertanya tentang efin, jadi saya hanya mengumpulkan beberapa pertanyaan yang dapat mewakili semuanya. pertama Apakah itu efin pajak.? bagaimana cara mendaftarkan efin.? Dimana saya dapat mengaktifasi efin.? Mengapa efiin begitu sangat penting.? setelah kode efin saya dapatkan apa yang perlu saya lakukan.? dan apakah kelebihan Efin.? kita mulai bahas sekaligus yah.
Untuk jawabannya saya gabung dibawah yah. saya tidak pisahkan karena semuanya berhubungan.
Electronic Filing Identification Number atau biasa disebut EFIN adalah Nomor Identitas yang diterbitkan oleh DJP Direktorat Jenderal Pajak kepada WP wajib pajak untuk dapat melakukan transaksi elektronik di antaranya adalah aplikasi e-Filing pajak. yang berguna sebagai salah satu alat autentikasi agar setiap transaksi elektronik atau e-filing SPT dapat dienkripsi (Berkode rahasia) sehingga terjamin rahasianya. pengaktipan efin dapat dilakukan di kantor pelayanan pajak dan caranya sangat mudah silahkan baca sampai kebawah.
adapaun kelebihan efin yaitu dapat menggunakan aplikasi e-Filing untuk lapor spt pajak anda dengan mudah secara online dan perhitungan tepat.
CARA MENDAPATKAN NOMOR EFIN WAJIB PAJAK PERUSAHAAN
Cara mendapatkan EFIN pajak sangat mudah dan bisa didapatkan dalam satu hari kerja. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:- Pergi Ke kantor pelayanan pajak terdekat atau anda dapat mendaptkan petunjuk online di web Online Pajak
- Mengambil formulir dan mengisinya. (isi formulir aktivasi EFIN yang tersedia)
- atau sebelum anda pergi ke KPP bisa anda lebih dahulu mengisinya dengan format Formulif Efin
- Cetak dan isi. bila tidak memahami. anda dapat bertanya di pegawai KPP.
- Foto Copy / asli Kartu NPWP atau SKT (Surat Keterangan Terdaftar) WP Badan.
- Foto Copy / asli Kartu NPWP atau SKT atas nama pengurus yang bersangkutan.
- Foto Copy / asli KTP bagi WNI atau KITAS/KITAP bagi WNA "dalam hal pengurus".
- Menunjukkan Surat kuasa bagi pengurus yang mewakili dari WP wajib pajak badan/perusahaan.
- Setelah anda mendapatkan nomor atau kode EFIN badan diharapkan untuk menjaga rahasianya agar menghindari penggunaan yang tidak sah.
Itulah cara mendapatkan Nomor efin pajak perusahaan badan secara online. ini juga berlaku untuk orang pribadi, jadi bila bapak ibu mengurus keluarnya efin anda tinggal melengkapi berkas tersebut dan datang ke kantor pelayanan pajak.
ad yang tau nqak. caranya untk.
ReplyDeleteqmn caranya mengatasi efin paswwd
Deletemudah ya ternyata :) untuk dapetin efin https://goo.gl/1VcJ3Z
ReplyDeleteterima kasih gan
Gimna cara yg mudah buat npwp sya usaha di bidang perdagangan trimkasih.
ReplyDeleteSaya lupa efin dan pasword
ReplyDeleteLupa kata sandi gimana kalo tanpa ke kantor pajak
ReplyDeletesaya lupa efin dan pasword
ReplyDeletesaya lupa efin dan pasword mohon bantuannya
ReplyDeletedaftar efin
ReplyDelete