Cara Membuat Laporan Nihil SPT Masa Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-faktur

Seputar Pajak - Cara membuat Surat Pemberitahuan SPT Masa PPN di aplikasi efaktur pajak. kita telah ketahui bahwa pengusaha kena pajak (PKP) diwajibkan membuat efaktur. Untuk pelaporan SPT masa PPN Wajib pajak harus menggunakan media elektronik karena file nanti yang dilaporkan dalam bentuk CSV dan PDF.

Bila anda belum terdaftar sebagai pengusaha Kena pajak Silahkan daftar dulu. atau bila anda ingin mengetahui kenapa anda mesti mendaftar sebagai PKP Pengusaha Kena Pajak.? silahkan lihat di postingan kami. Tata Cara Mendaftar PKP Pengusaha Kena Pajak 

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 80/PMK.03/2010 PPN dan PPnBM yang terutang dalam satu Masa Pajak harus disetor paling lama akhir bulan berikutnya setelah Masa Pajak berakhir dan sebelum Surat Pemberitahuan Masa PPN disampaikan.

Sebelum itu sudah kah anda menginstal aplikasi e-faktur di komputer anda.? bila belum silahkan download aplikasinya di Aplikasi E-Faktur Pajak Terbaru, Setelah mendownloadnya silahkan Cara Instal dan Registrasi Aplikasi E-Faktur Pajak anda
Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-faktur

Cara Membuat Laporan Nihil SPT Masa Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-Efaktur

Cara membuat SPT Masa PPN nihil di aplikasi efaktur. Buka Menu SPT pada aplikasi efaktur

Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-faktur

Pilih Menu SPT
Klik Posting
Cara Membuat Laporan Nihil SPT Masa Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-faktur
Buka Perhatikan masa tahun pajak yang akan laporkan misalnya masa januari 2017, 01-01/2017. Cek jumlah dokumen PKPM (Pajak Keluaran Pajak Masukan) apakah sudah sesuai. Jika sudah posting sampai muncul keterangan Data SPT berhasil dibentuk.
Cara Membuat Laporan Nihil SPT Masa Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-faktur
Jika SPT sudah berhasil dibentuk sekarang buka menu SPT-Buka SPT. Akan muncul daftar SPT yang sudah anda buat, pilih dan Buka SPT untuk diubah.
Cara Membuat Laporan Nihil SPT Masa Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-faktur
Karena ini merupakan SPT PPN Nihil maka selanjutnya anda harus membuka induk SPT yang barusan anda pilih. Formulir Induk-1111. Akan muncul bagian bagian SPT, anda langsung menuju pada bagian VI karena SPT yang akan buat adalah nihil. Isi tanggal waktu pelaporan anda. Simpan

Cara Membuat Laporan Nihil SPT Masa Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-faktur
Setelah simpan, anda masuk kembali di menu SPT-Buka SPT. Pilih SPT yang akan anda laporkan dan pilih Buat File SPT (CSV) dan Cetak SPT Induk & lampiran AB. Nama tidak perlu anda ganti biarkan sesuai nama output dari aplikasi efaktur. Sudah anda simpan, masukkan CSV dalam flashdisk atau CD dan cetak induk beserta lampiran SPT Masa PPN 1111. Siap untuk dilaporkan ke Kantor Pelayanan Pajak

Cara Membuat Laporan Nihil SPT Masa Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-faktur
Jadi setelah anda membuat e-faktur dan hasil Output file CSV dan PDF maka langkah selanjutnya adalah melaporkannya di sistem E-filing. caranya sangat mudah. lihat tutorial nya
Cara Lapor SPT Masa PPn dan PPnBM Secara Online
Itulah sedikit Penjelasan Tentang Cara Membuat Laporan Nihil SPT Masa Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-Efaktur, bila anda mempunyai masalah dalam pembuatnnya silahkan langsung berkomentar. atau ke akun facebook kami. karena lebih cepat di jawab.

0 Response to "Cara Membuat Laporan Nihil SPT Masa Output File CSV dan PDF di Aplikasi E-faktur"

Post a Comment