10 Alasan Utama Kenapa Permohonan Pendaftaran NPWP Anda Ditolak

Seputar Pajak - 10 Alasan Utama Kenapa Permohonan Pendaftaran NPWP Anda Ditolak, Sesuai dengan judul postingan saya akan bertanya terlebih dahulu seputar pajak pendafataran NPWP kepada anda. apakah anda sudah mencoba mendaftar atau membuat NPWP.? apakah anda pernah datang dikantor pelayanan pajak untuk mendaftar NPWP.? Apakah anda pernah mencoba membuat NPWP melalui Website pajak secara Online.? Apakah dari pertanyaan diatas anda pernah ditolak dalam pendaftaran pembuatan NPWP.?

Kepanjangan NPWP yaitu Nomor Pokok Wajib Pajak yang berfungsi sebagai Identitas WP wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban di perpajakan. kita bisa samakan dengan KTP yang mempunyai NIK dan berfungsi sebagai identitas penduduk warga negara indonesia
Tutorial Cara Cepat Membuat NPWP Secara Online
Kegunaan NPWP Sangat banyak selain dari administrasi perpajakan ada pun yang menggunakannya sebagai persyaratan dokument untuk kepentingan tertentu seperti pembuatan passport, pendaftaran pekerjaan, untuk pencairan dana atau gaji dan lain-lainnya yang dapat membuat anda harus mempunyai NPWP Pribadi.
Alasan Utama Kenapa Permohonan Pendaftaran NPWP Anda Ditolak

Begitu sangat pentingnya NPWP bagi anda maka anda harus mengenali alasan mengapa dan kenapa permohonan pendaftaran NPWP anda ditolak.? berikut berbagai alasan yang sangat krusiar dan perlu anda cermati. sebelum itu lebih baiknya anda membaca Persyaratan dan Berkas yang diperlukan Saat Pendaftaran NPWP.

10 Alasan Utama Kenapa Permohonan Pendaftaran NPWP Anda Ditolak


 1. Tidak Mempunyai KTP
Calon Wajib Pajak tidak memenuhi syarat Subjektif bila tidak mempunyai KTP.

 2. Masih Belum Mempunyai Penghasilan
Calon WP tidak memenuhi syarat Obyektif permohonan NPWP ditolak bila tidak memberikan surat keterangan kerja.

 3. Form Permohonan tidak Di Isi Lengkap dan benar
Bila anda bermohon secara online form ini harus di isi dengan benar. namun bila anda mendaftar dengan formulir yang diberikan KPP kantor pelayanan pajak. maka anda jangan melupai tanda tangan atau mengisi data dan berkas yang disediakan sebelum menyetornya.

 4. Tidak Melampirkan Dokumen sebagai syarat berkas pendaftaran NPWP
Alasan anda ditolak bila syarat dan berkas anda tidak dilampirkan. berikut info Persyaratan dan Berkas yang diperlukan Saat Pendaftaran NPWP.

 5. Bagi Pendaftaran Online Tidak Uploud dokumen yang diminta
Bagi pendaftar online dokument yang harus di uploud tidak terkirim atau bisa juga dikirm secara manual dengan surat pengantar dokumen singkatan dari SPD yang telah dicetak. namun tidak terkirim ke KPP kantor pelayanan pajak. harunya dikirim paling lambat 14 hari kerja setelah terdaftar.

 6. Tidak Mengirim Berkas yang Diminta
Berkas yang diminta seperti KTP dan surat keterangan kerja harus dikirm. bila tidak maka anda pasti ditolak.

 7. Tidak Mengerti Tujuan NPWP 
Banyak orang yang biasa ingin mempunyai NPWP tapi tudak mengetahui tujuan NPWP Tersebut. nah. buat apa mau NPWP kalau Tujuan memiliki NPWP saja Belum tahu.? pastilah ditolak bila bermohon. untuk itu baca Apa Saja Keuntungan Memiliki NPWP Berikut 10 Alasan Kegunaan NPWP 

 8. Surat Keterangan Kerja serta KTP Tidak dilampirkan
apa bila anda mempunyai KTP dan tidak melampirkannya pastilah anda di tolak

 9. Tidak Cukup Umur
Umur yang dapat mendaftarkan NPWP yaitu 18 tahun ke atas. atau yang telah mempunyai KTK atau yang telah menikah.

 10. Di tolak Karena Telah Terdaftar
Untuk apa mendaftar kembali bila telah mempunyai NPWP.? NPWP cukup sekali saja anda mendaftar dan memiliki NPWP seumur hidup walaupuna anda pidah daerah. dan NPWP anda hilang. anda cukup melaporkan saja. bila mempunyai kasus NPWP Hilang.
17 Fungsi Keuntungan Memiliki NPWP serta Kegunaan dan Dampak Positif NPWP bagi anda
Bila anda mempunyai pengalaman tentang NPWP silahkan berkomentar dan memberikan tanggapan kepada kami. agar orang yang membacanya dapat memahami cara mudah mendapatkan NPWP. share artikel ini ke social media anda seperti facebook dan twitter di tombol bawah ini.

7 Responses to "10 Alasan Utama Kenapa Permohonan Pendaftaran NPWP Anda Ditolak"

  1. Saya sudah daftar online. Tetapi ditolak. Jadi apa yang harus saya lakukan? Apakah saya harus mmbuat email baru lalu daftar ulang, atau bsa daftar melalui email yang smaa?

    ReplyDelete
  2. Saya udah daftar tapi di tolak. .
    Gara-gara beda status pekerjaan. .
    Status Di ktp saya wiraswasta. .
    Sedangkan di isi form saya pilih pegawai swasta. . Solusinya gimana pa/bu. . Sedangkan saya seorang pegawai swasta. . ?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Untuk point ke 9, jika umur masih 17 tahun akan tetapi sudah mempunyai KTP, dan sudah akan bekerja.. Apakah masih bisa ada pengecualian? Karena syarat lain sudah lengkap, hanya saja umur masih masuk 17 tahun, dan beberapa bulan lagi menuju ke umur 18 tahun.. Mohon penjelasannya, karena saya sedikit bingung dengan syarat yang bertentangan antara poin 1 (Sudah punya KTP berarti secara konotasi Bisa membuat NPWP) dan poin 9 ini.. Mohon bantuan penjelasannya untuk membantu masalah adik saya.. Terimakasih..

    ReplyDelete
  4. Maaf sy sdh coba daftar online,sy jg sdh lampirkan foto ktp tp d tolak,,bagaimana jika sy ingin daftar ulang lagi? Trima ksh.

    ReplyDelete
  5. Saya sudah daftar tapi belum ada balasa n ditolak atau diterima dari email, gimana dong? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  6. kenapa si kita mau taat pajak tp di bikin kententuan yang begini

    ReplyDelete